Tuesday, 27 November 2018 00:00

Melayu

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pelangi Nada Melayu kali ini putarkan lagu “SRI BANANG” , dinyanyikan oleh WAN ABDURRAHMAN. Lagu ini bercerita tentang nasehat-nasehat kehidupan.  inilah WAN ABDURRAHMAN dengan “SRI BANANG”

anda baru saja mendengarkan lagu melayu berjudul “SRI BANANG”. Lagu ini tersusun dari bait-bait pantun yang berisi sampiran dan isi. Lirik-lirik lagunya banyak yang diulang. Musik lagu ini bertempo sedang. Di kota Medan, lagu ini biasanya dinyanyikan saat acara perkawinan.

Lagu melayu lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul SEMPAYA. Dinyanyikan oleh VIVIEN VANIA, lagu ini bercerita tentang kesedian seseorang yang ditinggal kekasihnya. Kali ini, saya putarkan lagu SEMPAYA.

lagu berjudul SEMPAYA baru saja anda dengarkan. Lagu ini terdiri dari bait-bait pantun. Berjudul SEMPAYA, sebenarnya sempaya adalah buah rotan berukuran besar. Buah ini mirip buah salak. Rasanya asam. Di palembang disebut buah sempayo, asem payo. Biasanya buah ini diolah menjadi asinan buah atau manisan buah. Buah asam ini digunakan sebagai dalam lirik lagu ini untuk menggambarkan asamnya hidup yang ditinggal kekasih. Meski berlirik sedih, musik lagu ini tetap asik untuk bergoyang.

Mengakhiri Pelangi Nada Melayu kali ini, lagu berjudul TANJUNG KATUNG dinyanyikan oleh IYETH BUSTAMI. Lirik lagu ini terdiri dari pantun-pantun berirama, sehingga lagunya bisa menjadi panjang dan tak putus-putus. Sepanjang pantun tersedia, maka sepanjang itu pulalah lagu ini. Lagu ini berisi nasehat-nasehat baik dalam kehidupan.

Read 1753 times Last modified on Tuesday, 27 November 2018 10:51
More in this category: « Keroncong Keroncong »