Tuesday, 01 January 2019 07:03

Presiden Moon Jae-in BerharapPersahabatan Korsel-Indonesia Kian Erat di 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berharap agar persahabatan dan kerja sama antara Korea dan Indonesia semakin erat pada  2019 dan tahun-tahun yang akan datang.

Harapan tersebut disampaikan Moon dalam ucapan menyambut Tahun Baru 2019 dalam Bahasa Indonesia di akun Twitter resmi kantor kepresidenan Korea Selatan yang disematkan akun pribadinya yang menjadi tanda bahwa kalimat tersebut dibuat oleh Presiden Korea Selatan. Dalam ucapan yang ditautkan ke akun resmi Presiden Joko Widodo dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia itu, Presiden Moon menyampaikan apresiasi atas dukungan Indonesia kepada Korea Selatan yang telah berjuang untuk perdamaian selama setahun terakhir.  Presiden Moon juga menyampaikan komitmennya akan selalu bersama mendukung perjalanan menuju perdamaian dan kemakmuran.

Di bagian akhir ucapan Tahun Baru itu, Moon berharap agar Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia selalu sehat dan bahagia.

Menurut Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom, ucapan tersebut menjadi tanda kedekatan kedua pemimpin negara.

Kantor Berita Antara melaporkan, Dubes Kim Chang-beomMinggu (30/12) mengatakan hal itu menunjukkan persahabatan dan kemitraan yang erat di antara kedua pemimpin negara.

Sebelumnya Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan ucapan belasungkawa bagi para korban tsunami di Selat Sunda. Surat tertanggal 24 Desember 2018 berisi ucapan belasungkawa ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah Korea Selatan, Presiden Moon turut merasakan duka mendalam dan kepiluan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga yang mengalami musibah tersebut.

Read 732 times