Wednesday, 20 February 2019 12:59

Kerjasama Perdagangan RI-KOREA Targetkan 30 milyar US Dollar

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Menteri perdagangan Indonesia, Enggartiasto Lukita dan Mentri perdagangan Korea Selatan, Hyun Chong Kim bertemu di Jakarta selasa mendiskusikan kembali peningkatkan hubungan perdagangan dan ekonomi antara kedua negara. Keduanya sepakat untuk mengaktifkan kembali negosiasi Indonesia - Korea comprehensive economic partnership agreement (IK-CEPA). Menteri Enggartiasto menyampaikan target yang ingin dicapai kedua kepala negara sebesar 30 milyar dollar Amerika dalam tiga tahun kedepan. 

Relaunch kesepakatan ini juga di lanjutkan dengan Bisnis Forum mempertemukan kedua kelompok pengusaha Indonesia Dan Korea baik dari sisi investasi maupun trade nya. Dengan demikian maka target yang di canangkan oleh kedua kepala negara sebesar 30 billion US Dollar dalam tiga tahun ke depan bisa di capai. Ini pun kami menyepakati agar perjanjian ini di harapkan di tanda tangani pada bulan November mendatang pada waktu pertemuan kedua kepala negara jadi artinya substainsially harus selesai sebelum November"  

Mentri Enggartiasto menambahkan bahwa negosiasi ini bertujuan untuk mencapai target ekonomi kedua negara yang di harapkan akan meningkatkan hubungan bilateral perdagangan dan investasi ke level tertinggi.NK 

Read 537 times Last modified on Wednesday, 20 February 2019 14:08