Wednesday, 27 February 2019 00:00

Indonesia Tuan Rumah World Superbike 2021

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kabar menggembirakan datang untuk para pecinta balap motor Tanah Air. Setelah resmi menjadi tuan rumah MotoGP 2021, Indonesia juga dipastikan akan menggelar kejuaraan dunia balap motor kelas dunia lainnya, World Superbike  di tahun yang sama.Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan antara CEO Indonesia Tourism Development Corporation -ITDC, Abdulbar M. Mansoer, dengan CEO Dorna selaku promotor MotoGP dan Superbike, Carmelo Ezpelata, pada 28 Januari di Madrid, Spanyol. Momen penting itu juga disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Balapan WSBK juga akan menggunakan Sirkuit Mandalika, di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ezpelata sangat antusias menyambut kesepakatan ganda dengan Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang sangat besar dan market motor yang penting. Dengan demikian, para fans balap motor di Indonesia bisa menyaksikan dua event kelas dunia dalam setahun. Abdulbar M. Mansoer juga menyambut gembira kesepakatan itu. Pihaknya sangat antusias bekerja sama dengan Dorna. 

 

Saat seri MotoGP Mandalika digelar, Abdulbar mengestimasi akan ada sekitar 100 ribu wisatawan yang datang setiap harinya.Sirkuit Mandalika berada di kawasan wisata seluas 1.035 hektare yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Sejak 2017, Mandalika diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, sebagai tempat liburan yang dilengkapi fasilitas rekreasi.

 

Read 772 times Last modified on Wednesday, 27 February 2019 21:14