Thursday, 28 February 2019 00:00

Horas Samosir Fiesta 2019

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Danau ini punya destinasi yang lengkap sebagai wisata alam, geopark dan water sport ditambah kekayaan budaya yang unik. Danau Toba oleh pemerintah terus dikembangkan potensinya. Salah satunya dengan menetapkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas. Selain itu pembangunan infastruktur pun digiatkan. Beragam kegiatan promosi wisata juga dihelat untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke danau tersebut. Salah Satunya Horas Samosir Fiesta 2019.

 

Horas Samosir Fiesta merupakan sebuah program pengembangan pemasaran pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir. Event ini terdiri dari Event Budaya, Event Sport Tourism dan Event Musik berskala Internasional. Acara ini akan berlangsung selama 8 bulan mulai dari tanggal 7 maret sampai dengan 30 desember 2019.

Sumatera Utara mengundang semua orang dari seluruh penjuru dunia untuk menyaksikan langsung pesona wisata Samosir dalam serangkaian acara yang akan berlangsung sepanjang tahun 2019 ini.

 

Horas Samosir Fiesta 2019 menampilkan tiga acara internasional utama, yakni: Samosir Music International Festival, Gran Fondo New York (GFNY) Championship Asia, dan Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Tiga event yang berskala internasional diselenggarakan secara profesional dan menerapkan standar internasional.  Tahun lalu, tiga acara menarik ini menyedot perhatian banyak wisatawan internasional dan diharapkan tahun ini akan menyedot lebih banyak wisatawan local dan mancanegara. Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, beserta Deputi Pengembangan Industri Pariwisata dan Destinasi, Dadang Rizki Ratman menyatakan bahwa kedatangan wisatawan ke daerah Danau Toba terus menunjukkan tren positif. Ini berkorelasi dengan pembangunan yang dilakukan terhadap infrastruktur wilayah termasuk jalan tol, bandara, dan pelabuhan. 

 

Read 1309 times Last modified on Thursday, 28 February 2019 12:38