Thursday, 28 February 2019 14:08

Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Kabar menyejukan datang dari dunia olahraga Indonesia di tengah memanasnya situasi politik tanah air menjelang Pemilihan Umum Serentak 17 April mendatang. Tim sepakbola nasional U-22 Indonesia berhasil menjadi juara ASEAN Football Federation (AFF) 2019setelah mengalahkan Thailand 2-1 dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). Kemenangan Tim nasional di bawah asuhan Indra Sjafri iniberkat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Prestasi Tim Nasional di Piala AFF U-22 sepertinya berhasil menyatukan bangsa Indonesia yang selama tahun politik ini sedikit terpecah karena perbedaan dalam mendukung salah satu partai politik maupun calon presiden dan wakil presiden.

Betapa tidak? Dalam beberapa bulan terakhir, terutama selama Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden yang sudah diselenggarakan 2 kali, situasi politik dalam negeri terasa lebih panas daripada biasanya. Masing-masing pendukung saling serang, baik di media mainstream maupun di media sosial. Tak heran, kemenangan Tim Nasional U-22 ini terbukti dapat memberikan kesejukan di tengah situasi politik yang memanas. Ketika mendukung Tim nasional yang diteriakan hanya nama Indonesia. 

Sudah selayaknya bangsa Indonesia memberikan apresiasi terhadap prestasi Tim Nasional Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Tak kurang dari Presiden Joko Widodo yanglangsung memberi ucapan selamat di akun Instagramnya. Dia menilai sukses tim asuhan Indra Sjafri itu menjadi awal kebangkitan sepakbola Indonesia di tengah upaya penegakkan hukum atas skandal pengaturan skor di tanah air. 

Semoga apa yang menjadi harapan Kepala Negara dapat menjadi kenyataan. Prestasi Tim Nasional U-22 dapat menjadi penyemangat bagi tim sepakbola tanah air lainnya. Selain kebanggaan karena dapat menjadi Juara di ajang AFF U-22, Tim Nasional Indonesia U-22 juga akan mendapatkan bonus senilai 2,1 Miliar Rupiah dari pemerintah.

Tim Nasional tidak boleh terlena dengan euforia kemenangan ini. Diharapkan prestasi ini menjadi pemacu untuk menjadi lebih baik lagi sehingga mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga internasional.

Read 829 times