Thursday, 07 March 2019 00:00

Indonesia Juara di Ajang E-Sports Tingkat ASEAN

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Indonesia Juara di Ajang E-Sports Tingkat ASEAN Foto : goodnewsfromindonesia.id

Prestasi anak bangsa dalam dunia E-Sports semakin tampak di kancah Internasional. Pada ajang PES Southeast Asia (SEA) Finals 2019 di Bangkok, Thailand, tim Indonesia meraih juara satu. Dalam turnamen tersebut, Indonesia sukses menobatkan diri sebagai yang terbaik dengan meraih peringkat 1 di turnamen tingkat ASEAN tersebut. Indonesia mampu keluar sebagai juara satu usai mengalahkan 32 perwakilan dari delapan negara peserta di kawasan Asia Tenggara. 

Dalam keikutsertaan di Bangkok, Thailand, Indonesia telah mengirimkan empat perwakilannya di PES SEA Finals 2019, yakni Rizky Faidan (Bandung), Rommy Hadiwijaya (Banjarmasin), Elga Cahya Putra (Palembang), dan Ardi Agung Nugroho (Lampung). Keempat wakil Indonesia ini dipilih setelah menjalani kompetisi tingkat nasional dalam ajang Liga1PES yang sebelumnya telah diselenggarakan pada 16 hingga 17 Februari 2019 kemarin. Kompetisi ini mengumpulkan 25 pemain terbaik dari berbagai kota seperti, Jakarta, Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Sulawesi, NTT hingga NTB. 

Menariknya, dalam ajang tersebut Rizky Faidan menjadi juara satu di ajang PES SEA Finals 2019. Atlet eSports yang memiliki julukan sebagai 'The Wonder ini juga tercatat sebagai peserta paling muda dengan usia 15 tahun.  Rizky memang dikenal merupakan atlet PES yang cukup disegani di kancah internasional. Sebelum berhasil meraih juara di tahun ini, Rizky juga telah beberapa kali menjadi finalis dan sukses meraih juara di kompetisi PES Internasional. Saat ia masih berusia 13 tahun, Rizky sudah mampu menjadi juara kompetisi PES tingkat nasional. Ia bahkan tercatat telah berhasil menjuarai PES SEA Finals 2016 di Hanoi, Vietnam serta PES 2018 di Malaysia. 

 

Read 799 times Last modified on Thursday, 07 March 2019 08:21