Thursday, 14 March 2019 00:00

Indonesia Dangdut Festival 1.0

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dangdut merupakan musik khas Indonesia yang merupakan bagian dari budaya dan cerminan masyarakat Indonesia. Penikmat musik ini pun cukup banyak dari berbagai jenis usia. Sayangnya, tidak seperti genre musik lainnya, seperti pop, rock, jazz, atau electronic dance music (EDM), yang telah memiliki panggung kelas festival, musik dangdut justru belum memilikinya. Karena itu, sebuah festival dangdut bertajuk “Indonesia Dangdut Festival 1.0” digelar Juli mendatang. Festival musik ini berfungsi sebagai muara dan tolok ukur musik dangdut. Festival ini merupakan kali pertama di Indonesia yang mengkhususkan pada genre dangdut sebagai tempat ekspresi dan memberikan apresiasi seluruh insan musik dangdut Indonesia.

 

“Indonesia Dangdut Festival 1.0” akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 6 Juli 2019. Festival ini dilakukan selama sehari dimana seluruh insan dangdut Indonesia berkumpul di satu tempat. Di sana akan disediakan Panggung Festival Dangdut, Panggung Legenda, Panggung Dang, Panggung Dut, dan Panggung Klasik (Dangdut Melayu/Klasik). Puluhan artis dangdut yang berasal dari lintas generasi, mulai dari Raja Dangdut H. Rhoma Irama hingga Siti Badriah dan Dua Anggrek.

Akan tampil pula penyanyi cantik Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Ayu Soraya, Ridho Roma, Trio Macan, Rita Sugiarto, Bunga Rampai (Delia Paramitha, Novy Ayla, Rini Andriyani, dan Eva Queen), Mila Rosa.

Selain sajian performa dari para musisi dangdut, akan ada juga rangkaian acara lain, seperti diskusi, seminar, dan bazar. Tak hanya itu,  digelar juga penghargaan untuk insan di industri musik Dangdut Indonesia, termasuk peluncuran chart TANGGA LAGU. Dalam festival ini, seluruh penampil, pekerja, dan sponsor adalah orang Indonesia. Acara ini menggunakan standar layanan konser yang baik, mulai dari pembelian tiket online dan offline, penukaran tiket, merchandise, dan lain-lain.

 

Read 811 times Last modified on Thursday, 14 March 2019 15:36