Friday, 19 April 2019 07:39

Prabowo Unggul Pada Hitung Suara di Mesir

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : KPU Foto : KPU

 

Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Kairo, Mesir merilis hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden dan DPRD Dapil II Jakarta. Paslon Presiden Nomor urut 1 Jokowi-Ma'aruf memperoleh sebanyak seribu 597 suara dan Paslon nomor urut dua Presiden Prabowo-Sandy memperoleh sebanyak 4 ribu 739 suara dengan jumlah surat suara terpakai sebanyak 6 ribu 456 surat suara dan 120 surat suara tidak sah. Situasi di lokasi penghitungan di dalam kompleks perkantoran KBRI Kairo berlangsung kondusif meski sedikit sekali Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang menyaksikan penghitungan suara. PPLN menurunkan 82 petugas KPPSLN untuk melakukan penghitungan dan dihadiri panwaslu luar negeri serta saksi-saksi. Duta besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy mengatakan bangsa indonesia sudah matang dalam berdemokrasi, menyusul banyak ucapan dan pujian yang ia terima dari berbagai duta besar dan komunitas diplomatik internasional terkait penyelenggaraan pemilu Indonesia di mesir yang dinilai tertib dan disambut dengan antusias oleh Warga Negera Indonesia (WNI).

“ Saya mau apresiasi sebesar-besarnya atas kerja PPLN yang tidak lelahnya menyiapkan suatu hajat nasional ini. Suatu pesta demokrasi dimana kita dikagumi oleh masyarakat internasional. Saya baru saja mendapat ucapan selamat dari berbagai dubes dan komunitas diplomatik yang ada di Kairo ini. Siapa yang akan kita pilih menjadi presiden dan wakil presiden, akhirnya kita ini semua adalah bersaudara dalam naungan bendera merah putih, sebagai warga bangsa Indonesia “. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada segenap jajaran yang bertanggung jawab dalam penyelenggaran pemilu di Mesir sehingga bisa berlangsung damai dan tertib. Menurutnya, dinamika dalam pemilu itu hal yang wajar tapi masih bisa ditoleransi tanpa gejolak yang berarti. Kemudian Helmy menghimbau kepada seluruh WNI di Mesir agar dapat menunggu keputusan resmi dari KPU RI. Dari Kairo, Mesir, Rocky Pratama melaporkan. (voi/rocky)

Read 489 times Last modified on Friday, 19 April 2019 13:43