Tuesday, 23 April 2019 12:30

Pemerintah Targetkan Kemiskinan di Bawah 9 Persen pada 2020

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersiapan memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/4) siang. (Foto: Jay/Humas) Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersiapan memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/4) siang. (Foto: Jay/Humas) Foto : setgab.go.id

Pemerintah menargetkan tingkat kemiskinan bisa berada di bawah 9 persen pada 2020 mendatang. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang P.S Brodjonegoro di usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Senin (22/4) mengatakan, pemerintah memasang target yang cenderung sama dengan tahun lalu karena fokus perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Namun, untuk mengejar target tersebut, berbagai program telah dijalankan sejak tahun ini. Bambang menjelaskan perbaikan kualitas SDM dari sisi pendidikan masih akan dimaksimalkan dengan program pendidikan vokasional. Ia mengatakan, program tersebut akan diperluas agar orientasinya tidak hanya pada pendidikan, namun juga pelatihan di dunia kerja. (antara)

Read 379 times Last modified on Tuesday, 23 April 2019 17:26