Tuesday, 23 April 2019 12:32

Museum Pertanian Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro, mewakili Menteri Pertanian hari ini meresmikan Museum Pertanian serta Gedung Perpustakaan dan Pengetahuan Pertanian Digital (P3D) di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4). Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro, mewakili Menteri Pertanian hari ini meresmikan Museum Pertanian serta Gedung Perpustakaan dan Pengetahuan Pertanian Digital (P3D) di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4). pertanian.go.id

 

Kementerian Pertanian resmi membuka Museum Pertanian pertama yang ada di Indonesia, di pusat Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4). Museum tersebut diklaim sebagai museum pertanian terbesar yang ada di wilayah Asia Tenggara. Sekretaris Jenderal Kementan Syukur Iwantoro mengatakan, berdirinya Museum Pertanian tersebut diharapkan menjadi jendela informasi bagi dunia tentang Indonesia sebagai negara agraris.

Bahkan, predikat sebagai negara agraris tersebut telah berlaku sejak masa kolonial Hindia Belanda saat Jalur Rempah menjadi pengubah perekonomian dunia kala itu. Usai acara peresmian, Syukur mengatakan, saat ini Indonesia siap menjadi lumbung pangan dunia pada 2045. (antara)

Read 426 times Last modified on Tuesday, 23 April 2019 17:19