Thursday, 27 June 2019 11:23

Presiden Joko Widodo akan hadiri pertemuan G20 di Osaka

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir pada press briefing di Jakarta, Rabu (26/6/2019). Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir pada press briefing di Jakarta, Rabu (26/6/2019). Foto : antaranews.com/Yuni Arisandy

 

Presiden Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi forum internasional G20, yang akan berlangsung di Osaka, Jepang, pada 28 dan 29 Juni. Antara melaporkan, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir, di Jakarta, Rabu (26/6) mengatakan, dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 tahun ini, ada empat sesi pertemuan dengan topik pembahasan yang berbeda.

Topik-topik yang akan dibahas dalam keempat sesi itu adalah kondisi ekonomi global, perdagangan dan investasi, inovasi ekonomi digital dan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan, pemberdayaan perempuan, inklusivitas, tujuan pembangunan berkelanjutan, isu perubahan iklim, energi dan lingkungan hidup. Selain menghadiri sesi pembahasan G20, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan para kepala dan pemimpin negara lain, seperti Arab Saudi dan Australia.  antara.

Read 290 times Last modified on Thursday, 27 June 2019 14:38