Tuesday, 16 July 2019 12:23

Presiden Jokowi Beri Arahan Penyusunan Pagu Indikatif RAPBN 2020

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Jokowi Beri Arahan Penyusunan Pagu Indikatif RAPBN 2020 Foto : setneg.go.id/Humas Kemensetneg.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan penyusunan pagu indikatif RAPBN 2020 dalam rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Senin. Kepala Negara menyebutkan ada empat hal yang perlu mendapat perhatian dalam penyusunan pagu indikatif Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Negara-RAPBN 2020.

Pertama, sesuai yang disampaikan APBN 2020  prioritaskan untuk memperbaiki kualitas SDM baik melalui pendidikan, kesehatan, pelatihan-pelatihan dan lainnya. Kedua, anggaran lima persen di bidang kesehatan diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan di seluruh Tanah Air dan paling penting pemberantasan Presiden Jokowi Beri Arahan Penyusunan Pagu Indikatif RAPBN 2020 Presiden Jokowi Beri Arahan Penyusunan Pagu Indikatif RAPBN 2020, stunting,kurang gizi,  kesehatan dan keselamatan ibu hamil, serta program imunisasi. Ketiga, lanjutnya, terkait dengan infrastruktur.

Presiden Jokowi meminta pembangunan infrastruktur dilakukan secara terfokus, kemudian disambungkan dengan lokasi kegiatan sentra-sentra produksi, baik itu kawasan ekonomi khusus, kawasan wisata, dan kawasan industri kecil. Keempat, Presiden Jokowi mengatakan, RPABN 2020 harus mampu mengurangi kemiskinan.

Humas Kemensetneg.

Read 813 times Last modified on Tuesday, 16 July 2019 16:38