Print this page
Wednesday, 17 July 2019 08:21

Mendag Bangga Mie Instan Indonesia Berjaya di Turki

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pada kunjungan tersebut, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, turut didampingi Staf Ahli Mendag Bidang Perdagangan Jasa Sutriono Edi, Konsul Jenderal RI Istanbul Herry Sudradjat, Kepala Biro Humas, Fajarini Puntodewi, Sekretaris Ditjen PEN Ganef Judawati dan Direktur Perundingan Bilateral Ni Made Ayu Marthini. Pada kunjungan tersebut, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, turut didampingi Staf Ahli Mendag Bidang Perdagangan Jasa Sutriono Edi, Konsul Jenderal RI Istanbul Herry Sudradjat, Kepala Biro Humas, Fajarini Puntodewi, Sekretaris Ditjen PEN Ganef Judawati dan Direktur Perundingan Bilateral Ni Made Ayu Marthini. Foto : kemendag.go.id/Biro Humas Kementerian Perdagangan.

 

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengakhiri kunjungan kerjanya ke Turki dengan mengunjungi pabrik mie instan Indomie di zona industri Tekirdag, Turki. Kunjungan ini untuk meninjau keberhasilan Indomie yang menguasai pasar mie instan di Turki dengan pangsa pasar 90 persen.

Hal itu dikatakan Enggartiasto Lukita  lewat keterangan resmi diterima Antara di Jakarta, Senin. Keuntungannya, bahan baku tetap diekspor dari Indonesia, dengan nilai sekitar 20 juta dolar AS per tahun. Angka ini diharapkan meningkat menjadi dua kali lipat jika Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA) selesai.

Kedatangan Mendag disambut Chief Financial Officer (CFO) Adkoturk Yusuf Hermawan Achmad dan General Manager (GM) Indofood Turki Adkoturk Wassim Brinjiki. Setelah sembilan tahun beroperasi di Turki, produk mie instan ini telah tersebar di 81 provinsi di Turki.

Biro Humas Kemendag.

Read 690 times Last modified on Wednesday, 17 July 2019 15:05
Sugiyanto

Latest from Sugiyanto