Friday, 19 July 2019 10:30

Wiranto-Xanana akan bertemu bahas perbatasan Indonesia-Timor Leste

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Foto : Antaranews.com/Sigid Kurniawan

 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan dirinya akan bertemu Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao untuk menyelesaikan pembahasan perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Hal itu dikatakan Wiranto, di Kantor Kemenpolhukam, di Jakarta, Kamis. Wiranto menjelaskan pertemuan itu nantinya juga diikuti Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi yang akan menyelesaikan pembahasan terkait Senior Official Consultation (SOC).

SOC merupakan kesepakatan pertemuan antara Menkopolhukam Wiranto dan Menlu Retno Marsudi bersama Xanana Gusmao di Jakarta tahun 2017 lalu. SOC bertugas untuk membahas secara teknis penyelesaian sengketa batas negara. Wiranto mengatakan saat ini telah ada kemajuan untuk penyelesaian perbatasan tersebut. Wiranto mengharapkan, pada kunjungan Xanana Gusmao pada senin 22 juli nanti ada kemajuan-kemajuan penyelesaian dua titik daratan itu,  pihaknya akan terus bergerak untuk memosisikan batas lautan.

Antara.

Read 318 times Last modified on Friday, 19 July 2019 13:53