Friday, 19 July 2019 13:49

Konjen Australia Menemui Sejumlah Kepala Daerah di Papua Barat

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Konjen Australia Kawasan Timur Indonesia Richard Mathews Konjen Australia Kawasan Timur Indonesia Richard Mathews Foto : antaranews.com/Toyiban.

 

Konsulat Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews menemui sejumlah kepala daerah di Papua Barat untuk membahas pendidikan, kesehatan hingga pendataan penduduk asli Papua di daerah tersebut. Richard, di Manokwari, Kamis, mengatakan, ada beberapa program Australia yang dilaksanakan di kawasan timur Indonesia. Salah satunya di Papua Barat. Oleh karena itu, pihahnya, bermaksud meminta masukan dari pemerintah daerah terkait program Australia di daerah ini, terutama program pendataan penduduk asli Papua yang dilaksanakan bersama Kompak.

Dalam pendataan ini, Kompak melibatkan pemuda kampung. Uji coba di 14 kampung Kabupaten Sorong dinilai berhasil dan pola serupa sedang dilaksanakan di kampung lain. Sebelum bertolak kembali ke Makassar, Konjen AS pun menyempatkan waktu berdiskusi dengan sejumlah awak media di Manokwari, untuk menggali informasi terkait pembangunan di Papua Barat. Antara.

Read 392 times Last modified on Friday, 19 July 2019 14:41