Sunday, 21 July 2019 12:56

Menteri Susi Serukan Industri Tarik Plastik dari Laut

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Usai melakukan orasi, Ibu Menteri bersedia melakukan doorstop interview bersama seluruh rekan media yang hadir baik dari cetak, elektronik, maupun online. Ibu Menteri melakukan doorstop interview bersama rekan media dengan latar belakang Monster Sampah yang dibuat dari sisa Sampah Plastik seberat 500 Kilogram. Usai melakukan orasi, Ibu Menteri bersedia melakukan doorstop interview bersama seluruh rekan media yang hadir baik dari cetak, elektronik, maupun online. Ibu Menteri melakukan doorstop interview bersama rekan media dengan latar belakang Monster Sampah yang dibuat dari sisa Sampah Plastik seberat 500 Kilogram. Foto : kkp.go.id/Humas KKP.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta semua industri yang memproduksi plastik untuk menarik plastik mereka dari laut. Menteri Susi Pudjiastuti usai Pawai Sampah Plastik di Taman Aspirasi, Jakarta, Minggu, mengatakan supaya asosiasi ikut bertanggungjawab juga, sama-sama memerangi plastik jangan masyarakat saja.

Menteri Susi mengatakan Indonesia menjadi penyumbang plastik ke laut terbesar kedua di dunia. Hal ini akan mengancam ekspor ikan Indonesia ke dunia. Padahal, Indonesia penyumbang ikan nomor 2 di Eropa, Indonesia juga penyumbang ikan nomor 4 di dunia. Untuk itu, ia bertekad akan akan terus mengkampanye peningkatan kepedulian terhadap sampah plastik.

Humas KKP.

Read 596 times Last modified on Monday, 22 July 2019 14:31