Rama

Rama

13
April

Garda Revolusi Iran turun ke kapal kontainer MSC Aries, yang diklaim terkait Israel, di dekat Selat Hormuz. (Foto: AFP)

 

VOInews, Jakarta: Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI pada Sabtu (13/4/2024) mengimbau warga Indonesia di Iran, Palestina, dan Israel untuk waspada. Kemlu RI juga mengimbau masyarakat yang berencana menuju Iran atau Israel untuk menunda perjalanannya, kecuali untuk keperluan mendesak. Hal ini terkait ketegangan antara Iran dan Israel, imbas serangan udara Israel ke kedutaan besar Iran di Suriah.

12
April

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Forum Infrastruktur OECD di Paris, Prancis, Rabu (10/4/2024). (Foto: Kemensos RI)

 

VOInews, Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini diapresiasi Direktur Tata Kelola Publik Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), Elsa Pilichowski. Apresiasi yang disampaikan pada Forum Infrastruktur OECD di Paris, Prancis itu terkait pengalaman Indonesia dalam menangani bencana. Risma mendapatkan apresiasi tersebut usai menjadi pembicara pembuka pada hari kedua forum tersebut.

11
April

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun dalam gelar griya (open house) Idulfitri 1445 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (Foto: ANTARA/Yashinta Difa)

 

VOInews, Jakarta: Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun meyakini Indonesia akan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina. Termasuk pada masa pemerintahan presiden terpilih, di mana ia menyebut nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Prabowo sebelumnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden RI terpilih pada 20 Maret 2024 lalu.

11
April

Tambang batu bara Peak Downs dan Saraji di Queensland, Australia pada 2012. (Foto: Wikimedia Commons/Beyond Coal & Gas Image Library)

 

VOInews, Sydney: Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese meluncurkan Undang-Undang Buatan Australia Masa Depan (Future Made in Australia Act), Kamis (11/4/2024). Beleid itu bertujuan membantu Australia bersaing dengan mitra global, yang memberikan subsidi besar-besaran kepada industri-industri baru. Undang-undang (UU) tersebut rencananya akan dibahas parlemen Australia tahun ini.