Monday, 11 February 2019 14:16

Swiss Latih Startup Indonesia Ekspor Ke Mancanegara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat memberi sambutan pada pre opening dan seminar Asian Entrepreneurship Training Program (AETP) di Jakarta, Senin. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta) Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat memberi sambutan pada pre opening dan seminar Asian Entrepreneurship Training Program (AETP) di Jakarta, Senin. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

 

Kementerian Perindustrian Indonesia melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka mendukung Swiss melatih usaha rintisan atau startup asal Indonesia untuk dapat mengekspor produknya ke mancanegara. Seperti dikutip Antara, Direktur  Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih, di Jakarta, Senin (11/2) berharap, langkah ekspansi startup ke pasar Internasional menjadi salah satu upaya peningkatan ekspor produk industri digital dan kreatif, serta memperkuat brand Indonesia sebagai industri kreatif dan digital.

Ia menyampaikan hal tersebut pada pra-pembukaan dan seminar Asian Entrepreneurship Training Program di Jakarta. Seminar yang menghadirkan pembicara dari Asian Entrepreneurship Training Program, SwissCham, dan Estubizi Network ini mengupas tentang program, peran, dan pemberdayaan startup. Gati Wibawaningsih mengatakan, SwissChamp, kumpulan perusahaan Swiss yang beroperasi di Indonesia, merupakan peluang bagi para startup untuk memperluas jaringan. antara

Read 413 times Last modified on Tuesday, 12 February 2019 06:19