Wednesday, 13 February 2019 13:53

Dialog, Toleransi, Dan Perdamaian Menjadi Tema Hari Radio Sedunia 2019

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, mengumumkan tema Hari Radio Sedunia 2019, yang dirayakan pada 13 Februari 2019, yaitu "Dialog, Toleransi dan Perdamaian". Dalam pesan yang dipublikasikan di situs web PBB baru-baru ini, Sekretaris Jenderal PBB mengakui radio sebagai alat komunikasi yang kuat yang memainkan peran penting dalam politik dunia dan menjaga perdamaian.

Radio adalah alat yang ampuh. Bahkan di dunia komunikasi digital saat ini, radio menjangkau lebih banyak orang daripada platform media lainnya. Radio menyampaikan informasi penting dan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu penting. Dan, ini adalah platform interaktif pribadi di mana orang dapat menyiarkan pandangan dan keprihatinan mereka. Radio dapat membuat komunitas. Untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, terutama operasi penjagaan perdamaian kami, radio adalah alat penting untuk menyampaikan informasi, menyatukan, dan memberdayakan orang-orang yang terkena dampak perang. Pada hari radio dunia ini, marilah kita mengenali kekuatan radio untuk mempromosikan dialog, toleransi, dan perdamaian.

Organisasi PBB merayakan hari Radio Sedunia dengan mengadakan acara radio gratis yang terbuka untuk umum di kantor pusat UNESCO di Paris, Prancis, Rabu. Kegiatan yang diadakan antara lain lokakarya untuk membantu orang mendapatkan pengalaman praktis dalam penyiaran dan mempromosikan penggunaan radio sebagai alat komunikasi. Pada hari itu UNESCO juga mendirikan stasiun radio sementara untuk lebih memperkenalkan radio sebagai alat menuju komunitas dan perdamaian di dunia. Lisa

Read 786 times Last modified on Thursday, 14 February 2019 14:59