Friday, 09 March 2018 00:00

Daerah Banten : JU RAGEM BELAJAR

Written by 
Rate this item
(2 votes)

Pada edisi pelangi nada kali ini, kami hadirkan lagu-lagu dari daerah Banten.

baru saja anda mendengarkan lagu dari daerah Banten berjudul JU RAGEM BELAJAR. Banten merupakan provinsi hasil pemekaraan wilayah dari provinsi Jawa Barat. Mayoritas penduduknya bersuku Sunda, sehingga tak heran jika lagu-lagu daerah setempat kebanyakan berbahasa Sunda, seperti lagu yang baru saja anda dengarkan. Lagu YU RAGEM BELAJAR dinyanyikan oleh A. Syahri Aliman dan berisi serangkaian pesan seorang guru kepada muridnya untuk senantiasa berbakti kepada orang tua dan selalu rajin belajar serta taat beribadah. Terdiri dari 12 baris dalam lagunya, lagu ini bertempo lambat dengan lirik yang sederhana. YU RAGEM BELAJAR biasanya dinyanyikan orangtua saat anaknya hendak tidur dan menjadi hiburan malam yang tak tergantikan oleh anak-anak Banten tempo dulu.

sebelum kembali mengupas lagu-lagu dari daerah Banten, mari dengarkan lagu berjudul IBU berikut ini. Selamat Mendengarkan!

lagu Ibu dinyanyikan dan diciptakan oleh A. Syahri Aliman, lagu ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu pada waktu melahirkan, membesarkan dan merawat anaknya. Lirik-lirik lagu ini sederhana, namun memiliki pesan moral tersendiri, dimana anak haruslah taat dan patuh pada ibu, selama masih ada waktu. Mengakhiri pelangi nada daerah kali ini, satu lagu dari A. Syahri Aliman akan hadir ke ruang dengar anda berjudul TONG SARAKAH. Tong Sarakah berarti jangan serakah. Sesuai dengan judulnya, lirik-lirik lagu ini mengingatkan agar manusia tidak serakah dalam menjalani hidup dan senantiasa ingat akan kehidupan akhirat. laguTong Serakah ini akan mengakhiri perjumpaan kita di pelangi nada daerah.

Read 1448 times Last modified on Sunday, 11 March 2018 17:45