Print this page
Monday, 29 June 2020 00:00

Pantai Tanah Kuning, Kalimantan Utara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
FOTO : Rumahidoluku.com FOTO : Rumahidoluku.com

Pantai Tanah Kuning merupakan salah satu obyek wisata alam yang cukup populer. Pantai tersebut berada di Pulau Derawan, tepatnya di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Meskipun pantai ini bernama Pantai Tanah Kuning, pasir di pantai ini berwarna putih bersih. Nama Tanah Kuning diambil dari nama desa di mana pantai indah ini berada.

Pantai Tanah Kuning memiliki panjang 2 km dan lebar 75 meter. Airnya yang bersih dan seolah kebiruan menyatu dengan warna langit. Karena pantai ini termasuk pantai yang luas, banyak kegiatan yang dapat anda lakukan, seperti bermain pasir, sepakbola, dan aktivitas lainnya.

Anda bisa duduk bersantai sambil menikmati panorama laut dan sekitarnya. Anda juga dapat berenang di pantai ini karena air laut di sini sangat jernih. Akan tetapi Anda hanya boleh berenang di tepian saja karena jika agak ke tengah ombaknya cukup besar dan berbahaya. Menikmati alam di Pantai Tanah Kuning sangat asyik dan berkesan.

selain dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan, setiap pengunjung juga akan mendapatkan sambutan yang ramah dari penduduk sekitar. Untuk menuju lokasi wisata ini, anda dapat memilih berbagai alternatif jalan, mau melalui darat, laut atau melalui udara.

Apabila Anda memulai perjalanan dari Tanjung Selor, maka Anda dapat naik kendaraan roda empat atau melalui Sungai Kayan dengan menggunakan speed boat. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 2 samapi 3 jam. Dan jika Anda memulai perjalanan dari kota Tarakan dan Kabupaten Berau, Anda dapat menggunakan kapal bermotor atau speed boat melalui laut. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Namun apabila Anda ingin lebih cepat sampai tujuan, anda dapat naik pesawat terbang perintis dan dalam waktu sekitar 15 menit Anda sudah tiba di lokasi tujuan.

Read 2851 times Last modified on Tuesday, 30 June 2020 10:02
Suprapto

Latest from Suprapto