Print this page
Sunday, 07 August 2022 00:00

PANTAI BWANNA, NUSATENGGARA TIMUR

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA salah satu pantai indah yang ada di Indonesia adalah pantai yang terletak di Sumba Barat Daya , Nusatenggara Timur (NTT) yaitu Pantai Bwanna. Karena keindahannya yang luar biasa, wisatawan mancanegara menyebutnya dengan “Hidden Paradise (Surga yang tersembunyi)”. Indah dan menakjubkan, itulah kalimat yang pantas diungkapkan untuk melukiskan indahnya panorama alam di Pantai Bwanna ini.    

Pantai Bwanna yang sering disebut penduduk setempat dengan Pantai Banna, juga terkenal karena keunikannya. Di sini terdapat tebing tinggi yang tengahnya mempunyai sebuah lubang besar, sehingga akan tampak seperti pintu gerbang yang sangat besar dan indah. Melihat pemandangan ini, anda bagaikan sedang memasuki gerbang nirwana. Lubang ini bukan buatan manusia tetapi terjadi secara alami, karena proses pengikisan tebing oleh ombak.                   

Pantai ini sangat cocok bagi pencinta surfing dan penggemar panjat tebing. Deburan ombak di Pantai Bwanna ini cukup besar, sehingga cocok untuk para peselancar. Selain itu pantainya sangat bersih, berpasir halus dan berwarna putih. Bagi wisatawan yang mempunyai hobi berfoto, pantai Bwanna yang mempunyai air jernih dan berwarna biru laut ini merupakan tempat yang cocok, karena pantai ini mempunyai banyak tempat yang indah yang bisa diabadikan. Bagi anda yang tidak hobi surfing, anda bisa berenang, ataupun hanya berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati keindahan dan keunikan Pantai Bwanna ini                 

akses untuk menuju Pantai Bwanna yang terletak di Kecamatan Kodi Balagar, Sumba Barat Daya tidaklah terlalu sulit. Dari Tambaloka, ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya, membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Untuk dapat menikmati keindahan pantai Bwanna ini, anda masih harus melalui jalan menurun yang cukup menantang. Jika menggunakan kendaraan roda dua, jarak yang akan ditempuh hanya 500 meter. Tetapi jika berjalan kaki, jarak yang ditempuh untuk sampai ke Pantai Bwanna sekitar 2 Km.           

Read 465 times Last modified on Tuesday, 09 August 2022 10:17
Suprapto

Latest from Suprapto