Monday, 15 August 2022 00:00

Tebing Keraton, Jawa Barat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

(voinews.id)Terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Cibural, Bandung, Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata dengan pemandangan yang indah di Bandung. Saat menapakkan kaki di area Tebing Keraton, anda akan disambut oleh pemandangan yang spektakuler. Waktu yang paling tepat untuk datang ke tebing keraton adalah sebelum fajar tiba. Di Tebing Keraton anda akan takjub dengan pemandangan  terbitnya matahari yang perlahan keluar dari balik bukit-bukit yang ada di sebelah timur. Semua keindahan inilah yang membuat sebagian orang percaya bahwa nama Tebing Keraton berasal dari kemegahan alam dan panoramanya yang indah dipandang mata.

Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di Tebing Keraton ini, misalnya, trekking, bersepeda, berkemah dan lainnya. Untuk sampai ke puncak bukit, anda membutuhkan waktu kurang lebih 15-30 menit dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan menuju puncak bukit, anda akan disuguhkan pemandangan hutan yang rindang di sisi kiri dan kanan jalan. Perjalanan pun tidak terlalu sulit karena jalan menuju puncak Tebing Keraton sudah disediakan untuk memudahkan perjalanan pengunjung ke puncak tebing. Tempat wisata ini juga menyedia camping ground untuk para pengunjung yang ingin menikmati malam di Tebing Keraton.

Dari pusat kota Bandung, anda bisa bertolak ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda melalui Dago Pakar. Memasuki tempat wisata ini anda perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 12.000. Tiket masuk ini juga memberikan anda akses ke tempat wisata lain yang berada di kawasan yang sama yaitu Tahura Maribaya. Pengelola kawasan wisata ini sudah menyediakan fasilitas umum. Beberapa di antaranya adalah tempat untuk beribadah dan juga kamar mandi. Selain itu, di sekitar area wisata, banyak warung dengan beragam makanan dan minuman, jadi anda tidak perlu khawatir.

Read 123 times Last modified on Tuesday, 16 August 2022 11:15