Print this page
Tuesday, 17 January 2023 00:00

“Lembah Tepus”

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Bogor, merupakan salah satu tujuan wisata yang lokasinya tak jauh dari kota Jakarta. Di Bogor banyak destinasi wisata menarik. Bagi Anda pencinta wisata air, curug Lembah Tepus yang bertingkat-tingkat ini bisa menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya. Lembah Tepus terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Anda akan merasakan udara sejuk serta pepohonan hutan rindang yang berada di sekeliling curug Lembah Tepus. Lokasinya berada di Pasir Reungit, Gunung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarak tempuh Lembah Tepus dari Kota Bogor sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit. Untuk berlibur ke Lembah Tepus, Anda akan dikenakan biaya sebesar 10.000 Rupiah. Tarif parkir untuk sepeda motor Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk mobil.

Air terjun Lembah Tepus tidak terlalu tinggi hanya beberapa meter saja. Air terjun tersebut memiliki kontur yang bertingkat-tingkat. Tingkatan tersebut terbentuk secara alami. Lembah Tepus juga memiliki air khas gunung yang bersih ,jernih, dan berwarna biru kehijauan. Air tersebut ditampung di kolam yang terbuat dari batuan alam. Anda bisa menikmati kesegaran air Lembah Tepus dengan berendam di kolam airnya.

Jika tidak ingin bermain air, Anda bisa berselfie ria di air terjun ini. Di destinasi ini sudah disediakan beberapa spot yang dapat menjadi latar foto para pengunjung. Anda juga dapat bersantai menikmati suasana di sekitar Lembah Tepus yang asri dengan udara yang sejuk. Di Lembah Tepus Anda pun bisa berkemah. Tersedia area camping yang disediakan untuk wisatawan. Lembah Tepus memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap, yaitu mushola, toilet, gazebo dan warung makan.

Read 484 times Last modified on Tuesday, 17 January 2023 11:41
enggar saraswati

Latest from enggar saraswati