Print this page
Sunday, 19 June 2022 00:00

Taman Batu Karst Balocci Sulawesi Selatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Sulawesi Selatan memang terkenal sebagai salah satu wilayah yang menyimpan segudang pesona alam yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Taman Batu Karst Balocci, yang terletak di Balle Anging, Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Berkunjung ke Taman Batu Karst Balocci, sekilas anda hanya akan melihat deretan bebatuan hitam yang tampak berkumpul di suatu lokasi. Tetapi apabila memandang lebih dekat, anda akan menyadari bahwa bebatuan berwarna hitam legam ini kaya akan unsur seni di dalamnya. Ukurannya yang sangat besar dan tersebar luas di beberapa titik, berhasil memberikan kesan tersendiri dan tidak akan ditemukan di tempat lainnya. Anda tidak perlu khawatir, karena di sini pengunjung tidak hanya akan melihat bebatuan hitam saja, tetapi anda juga akan disambut dengan hamparan sawah yang memanjakan mata. Pesona daerah wisata ini semakin kuat terpancar ketika anda melewati sebuah jembatan kecil. Karena dari sana anda bisa melihat dengan jelas keelokan Taman Batu Karst Balocci ini. Berbagai ukuran batu berwarna hitam mulai dari yang kecil hingga berukuran super besar tampak menghiasi perbukitan ini dengan indahnya.

Daerah wisata Taman Batu Karst Balocci ini tidak sulit untuk dicapai. Apabila bertolak dari luar Sulawesi Selatan, anda hanya perlu 1 jam perjalanan dari   Bandara Udara Sultan Hasanuddin di Makasar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan dari perbatasan Makassar Maros, hanya perlu waktu kurang lebih 45 menit. Selain menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa naik angkutan kota yang disebut Pete Pete.

Selain menikmati semilir angin dan pemandangan sekitarnya, pesona Taman Batu Karst Balocci yang ditawarkan sungguh sangat indah, sehingga banyak pengunjung tertarik untuk mengabadikannya. Memanjat bebatuan dan menikmati keindahan dari sudut yang berbeda bisa menjadi aktivitas yang menguji adrenalin anda. Oleh karena itu jangan heran, jika sebagian pengunjung berlomba-lomba sampai di bagian puncaknya, demi melihat keindahan tersembunyi lainnya . Di taman Baru Karst Baloci ini anda   juga bisa mendirikan tenda untuk bermalam, yang akan menjamin anda akan merasa lebih dekat dengan alam. Karena lokasinya jauh dari pusat keramaian, maka pengunjung disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup. Sekian Pesona Indonesia hari ini, kita berjumpa lagi besok. Inilah Voice of Indonesia di Jakarta.

Read 192 times Last modified on Monday, 20 June 2022 09:02
Suprapto

Latest from Suprapto