Wednesday, 22 January 2020 14:04

Jerman Mendukung Pembangunan Identitas ASEAN

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Peter Schoof, saat berbicara dalam peluncuran '2020 Year of ASEAN Identity' di Sekretariat ASEAN di Jakarta, Selasa (21/1/2020). ANTARA/Aria Cindyara/am. Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Peter Schoof, saat berbicara dalam peluncuran '2020 Year of ASEAN Identity' di Sekretariat ASEAN di Jakarta, Selasa (21/1/2020). ANTARA/Aria Cindyara/am.

 

Jerman mendukung pembangunan identitas ASEAN. Jerman sangat bangga menjadi bagian dari ASEAN 2020 Year of ASEAN Identity. Demikian disampaikan Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Peter Schoof, mewakili GIZ, sebuah organisasi Jerman yang mendukung kompetisi logo ASEAN, dalam acara peluncuran logo ASEAN Identity 2020 di Gedung Sekretariat ASEAN, Selasa (21/01). Dia menambahkan bahwa ASEAN berusaha menemukan cara untuk menemukan identitasnya, dan harus menghadapi banyak tantangan untuk mengatasinya.

“ASEAN, seperti halnya Uni Eropa, sedang berusaha menemukan tempat dan caranya untuk mengatasi (masalah identitas) ini dengan banyak tantangan, dan tentu saja situasi ini sangat baik karena biasanya cenderung akan mempersatukan orang. Namun yang penting juga adalah semua akan melakukan hal ini bersama-sama, berdasarkan nilai-nilai umum dan visi bersama. "

Duta Besar Peter Schoof menambahkan, Jerman berkomitmen untuk membantu ASEAN di berbagai bidang penting untuk ASEAN dan rakyatnya dan dia sangat mengharapkan hubungan yang sangat baik dan bersahabat di tahun-tahun mendatang dan seterusnya.

Kompetisi yang diluncurkan pada September 2019 oleh Sekretariat ASEAN dengan dukungan German Agency for International Cooperation (GIZ), diikuti 1.378 peserta pemuda di seluruh Negara Anggota ASEAN. VOI / LAURA GREEN / AHM

Read 552 times Last modified on Wednesday, 22 January 2020 16:12