Wednesday, 04 March 2020 11:24

ADB Bantu Komitmen 2,7 Miliar Dolar AS Untuk Penguatan Sistem Keuangan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden ADB Masatsugu Asakawa (tengah) bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara (kiri) dalam peluncuran buku kemitraan 50 tahun ADB-Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/03/2020). (ANTARA/Dewa Wiguna) Presiden ADB Masatsugu Asakawa (tengah) bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara (kiri) dalam peluncuran buku kemitraan 50 tahun ADB-Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/03/2020). (ANTARA/Dewa Wiguna)

 

Bank Pembangunan Asia (ADB) telah membantu komitmen pendanaan untuk Indonesia sebesar 2,7 miliar dolar AS yang dimanfaatkan bagi peningkatan daya saing, inklusi keuangan, maupun penguatan sistem keuangan. Hal itu dikatakan Presiden ADB Masatsugu Asakawa di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa. Menurut dia, apabila berjalan lancar, ADB menyatakan komitmen pendanaan masing-masing sebesar 500 juta dolar AS untuk peningkatan daya saing dan inklusi keuangan.

Komitmen itu akan mendukung pembiayaan sebesar 1,7 miliar dolar AS untuk pendanaan sistem keuangan Indonesia termasuk sektor swasta yang sudah disetujui pada 2019. ADB dan Indonesia memiliki kemitraan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan yang inklusif. Kunjungan Masatsugu ke Indonesia merupakan yang pertama bagi pria asal Jepang itu setelah resmi menjabat sebagai Presiden ADB. Di Jakarta, Masatsugu hadir dalam peluncuran buku yang menandai kemitraan 50 tahun Indonesia dan ADB bersama dengan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Antara

Read 438 times Last modified on Wednesday, 04 March 2020 14:14