Saturday, 28 March 2020 06:19

Cegah Penyebaran Covid-19 di Argentina, Transportasi Umum Tidak Beroperasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)
fFOTO  VOI fFOTO VOI

 

Pemerintah Argentina telah memberlakukan lockdown untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 mulai 20 sampai 31 Maret 2020. Sejak diberlakukannya lockdown, transportasi umum di Argentina tidak beroperasi. Demikian disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Argentina Ninik Kun Naryatie dalam wawancara melalui telepon dengan Voice of Indonesia di Jakarta, Kamis (26/03). Menurut Ninik, masyarakat umum masih diperbolehkan untuk ke luar rumah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan berjalan kaki dalam radius kurang dari 2 kilometer.

Secara umum sekarang ini Agentina sudah mulai diberlakukan lockdown sejak tanggal 20 Maret kemarin dan akan berlaku sampai 31 Maret yang akan datang. Walaupun diberlakukan lockdown, tetapi ada beberapa kategori yang masih dibebaskan untuk beraktivitas. Selebihnya masyarakat hanya diperbolehkan bepergian dengan berjalan kaki untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dalam radius kurang dari 2 kilometer. Tidak berfungsi transportasi umum. Bahkan Buenos Aires tertutup darat, laut dan udara, dari kota manapun di dalam negeri. 

Duta Besar Ninik Kun Naryatie menambahkan, penderita Covid-19 yang sudah sembuh di Argentina berjumlah 52 orang dari 387 yang terinfeksi. (VOI/AHM) 

Read 412 times Last modified on Friday, 27 March 2020 21:25