Tuesday, 17 January 2023 15:21

Peneliti China temukan metode produksi pati dan protein batang jagung

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOINEWS - Tim peneliti China baru-baru ini mengembangkan metode berefisiensi tinggi untuk menggabungkan produksi pati artifisial dan protein mikroba dari batang jagung.

Para peneliti dari Institut Penelitian Bioteknologi, di bawah Akademi Ilmu Pertanian China, dan sejumlah lembaga lainnya yang berbasis di China menggunakan sistem molekuler multienzim dan ragi roti untuk mengubah selulosa pada batang jagung menjadi pati artifisial, serta menghasilkan protein mikroba melalui fermentasi di bawah kondisi aerobik.

Metode tersebut memangkas biaya produksi pati artifisial dan menghadirkan cara baru untuk memproduksi makanan. 

Pertumbuhan populasi dan perubahan iklim memunculkan tantangan besar bagi ketahanan pangan. Konversi efisien limbah pertanian menjadi makanan artifisial merupakan cara penting untuk meredam krisis pangan dan mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan.

Seluruh proses produksi hanya memerlukan investasi kecil dalam hal peralatan, tidak memerlukan input koenzim atau energi, dan tidak menyebabkan hilangnya gula. Menurut penelitian itu, produksi tersebut juga menawarkan peluang untuk memproduksi pati artifisial dan protein mikroba dengan biaya rendah. Studi itu dipublikasikan dalam jurnal Science Bulletin. Ant

Read 288 times