Tuesday, 11 April 2023 09:57

Ukraina: Rusia lakukan taktik "bumi hangus" di Bakhmut

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Komandan pasukan Ukraina pada Senin mengatakan bahwa tentara Rusia telah mengubah strategi dan kini melakukan taktik "bumi hangus" di Kota Bakhmut melalui serangan udara dan artileri. Serangan Rusia ke Bakhmut, sebuah kota kecil di wilayah Donetsk, telah menjadi fokus pertempuran terbesar selama invasi Rusia yang sudah berlangsung sejak Februari 2022. "Musuh berpindah ke taktik yang disebut bumi hangus dari Suriah.

Taktik ini menghancurkan bangunan dan posisi lawan melalui serangan udara dan tembakan artileri," kata Kolonel Jenderal (setingkat jenderal bintang empat) Oleksandr Syrskyi, komandan pasukan Ukraina. Pertahanan Ukraina di Kota Bakhmut terus berlanjut, katanya. "Situasinya sulit, tetapi dapat dikendalikan," katanya seperti dikutip Pusat Media Militer Ukraina.

Ia menyatakan pasukan Rusia membawa unit khusus dan unit serangan udara untuk membantu mereka menyerang kota tersebut saat kelompok tentara bayaran Rusia, Grup Wagner, telah "kehabisan tenaga". Reuters tidak bisa memverifikasi laporan di medan pertempuran tersebut.

 

Sumber: Reuters

Read 83 times