Monday, 27 November 2023 08:44

Festival "Indonesia by the Harbour" Memukau Warga Sydney

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

KJRI di Sydney, Australia menggelar Festival Indonesia by the Harbour pada Sabtu (25/11/2033) di Circular Quay, kawasan ikonik kota Sydney.

 

VOInews, Jakarta: Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney, Australia menggelar Festival Indonesia by the Harbour pada Sabtu (25/11/2023) di Circular Quay, kawasan ikonik kota Sydney.

 

Konsul Jenderal RI Sydney, Vedi Kurnia Buana dalam sambutannya berharap festival yang dihadiri lebih dari 4 ribu pengunjung ini berharap akan menjadi agenda tahunan di Sydney sehingga dapat mempromosikan budaya dan meningkatkan investasi antar kedua negara.

 

“Saya harap, festival Indonesia ini dapat menjadi salah satu agenda tahunan di Sydney, dan dapat mempromosikan tidak hanya budaya Indonesia, tetapi juga potensi perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia serta semakin mempererat hubungan pertemanan Indonesia-Australia," ujar Konjen Vedi dalam keterangan KJRI Sydney pada Minggu (26/11/2023) yang diterima di Jakarta.

 

Sementara itu, salah satu pengunjung diaspora Indonesia, Emma Manurung, mengekspresikan kebanggaannya dalam menyaksikan acara festival Indonesia by the Harbour.

 

"Acara promosi ini sangat bagus dan berkesan, semoga tahun depan kita dapat menyaksikan acara ini lagi, sungguh membanggakan," ujarnya.

 

Festival Indonesia by the Harbour menampilkan ragam budaya Indonesia, mulai dari tarian Nusantara, pertunjukan musik tradisional, hingga pertunjukkan silat dan peragaan busana. Selain itu, Festival ini juga memanjakan lidah dengan sajian kuliner khas Indonesia seperti nasi bungkus, cendol, batagor, dan mi kocok, mengobati kerinduan warga dan diaspora Indonesia yang hadir.

 

Acara ini semakin istimewa dengan penampilan aktris Indonesia Acha Septriasa, Melody Septania, dan Acha Sinaga yang kini bermukim di Australia. Mereka bertiga turut serta dalam peragaan busana Batik Chic.

 

Keanggunan dan pesona Acha Septriasa, Melodi Septania, dan Acha Sinaga dalam memperagakan busana batik tidak hanya memeriahkan festival, tetapi juga berhasil menarik perhatian warga Australia akan keindahan dan kekayaan Indonesia.

Read 166 times Last modified on Monday, 27 November 2023 11:17