Wednesday, 21 August 2019 15:32

Indonesia siap membantu Afrika dalam membangun infrastruktur

Written by  sugiyanto/folda/lingga
Rate this item
(1 Vote)
Indonesia siap membantu Afrika dalam membangun infrastruktur Foto : Borgias_V.O.I

 

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada Dialog Infrastruktur Indonesia Afrika (Indonesia Africa Infrastructure Dialog) di Bali Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/08/2019) mengatakan, Indonesia siap membantu dan bekerja sama dengan Afrika dalam membangun infrastruktur. Joko Widodo meyakinkan para pembuat kebijakan terkemuka, pelaku bisnis  Indonesia Afrika yang hadir dalam Dialog Infrastruktur Indonesia Afrika bahwa Badan Usaha Milik Negara dan perusaan swasta Indonesia memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membantu Afrika dalam membangun infrastruktur. 

Kami siap bekerja sama. Indonesia siap berbagi pengamalam dan saling membantu untuk pembangunan infrastruktur. Badan Usaha Milik Negara dan perusahaan swasta di Indonesia sudah memiliki kekuatan dan pengalaman yang memadai. Berpengalaman membangun infrastruktur dengan tantangan geografis yang berat dan membangun infrastruktur yang modern perkotaan. Berpengalaman membangun infrastruktur di kondisi  iklim yang ekstrim .

Presiden Joko Widodo lebih lanjut mengatakan, Indonesia siap bekerjasama dengan Afrika dalam membangun konektivitas agar rakyat Afrika juga merasakan pembangunan yang merata, menjangkau daerah-daerah terluar. Indonesia, tambah Joko Widodo, ingin bersama Afrika dalam meningkatkan konektivitas untuk memperbaiki disparitas harga dan kesenjangan ekonomi. Joko Widodo mengajak Indonesia dan Afrika memperkuat solidaritas untuk menghadapi tantangan tersebut. 

Borgias_V.O.I

Read 860 times Last modified on Thursday, 22 August 2019 09:16