Wednesday, 23 October 2019 10:13

Presiden Umumkan Susunan Kabinet Indonesia Maju

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maa'ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maa'ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju rri.co.id

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan susunan kabinet barunya di tangga beranda Istana Merdeka di Jakarta, Rabu pagi. Pengumuman dilakukan setelah Presiden selama dua hari berturut-turut memanggil satu persatu tokoh-tokoh yang dipilihnya menjadi calon menteri. Di akhir pengumuman, Presiden Joko Widodo mengingatkan para menterinya untuk bekerja sungguh-sungguh dan menghindari korupsi.

“Kabinet yang tadi sudah saya umumkan. Yang pertama, jangan korupsi. Menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi. Yang kedua, tidak ada visi misi menteri. Yang ada adalah visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Yang ketiga, kita semuanya harus kerja cepat, kerja keras dan kerja yang produktif. Yang keempat, jangan terjebak pada rutinitas yang monoton. Yang kelima, kerja yang berorientasi pada hasil nyata. Yang keenam, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya. Yang terakhir, semuanya harus serius dalam bekerja, kata Joko Widodo.

Presiden menamai Kabinetnya yang baru Kabinet Indonesia Maju. Seluruhnya ada 4 Menteri Koordinator dan 30 Menteri, ditambah Jaksa Agung, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan dan Kepala Badan Koordinasi Penananan Modal yang akan membantu presiden dalam lima tahun ke depan. (VOI/R) 

Read 845 times