Wednesday, 06 November 2019 14:19

Pariwisata Indonesia Dapat Menjadi Sumber Kesejahteraan Tak Terbatas Bagi Masyarakat

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : VOI foto : VOI

 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara diskusi media bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan Wakil Menterinya, Angela Tanoesudibjo, di Jakarta Selasa, (5/11/2019). Dalam diskusi tersebut, Wishnutama menyampaikan bahwa industri Pariwisata dapat menjadi Sumber daya kesejahteraan masyarakat Indonesia jika dikelola dengan baik.

“ Jadi kekayaan alam dan pemandangan indah itu adalah pemberian Tuhan tetapi dengan kemampuan kita untuk mengelola itu semua, mengemas itu semua, membuat daya tarik dan seterusnya itu akan menjadi sustanaible source of welfare atau Sumber kesejahteraan yang Tak terbatas. Ini juga sebuah potensi yang sangat luar biasa karena Pariwisata dan ekonomi kreatif itu sebuah core bangsa ini mendapatkan devisa maupun masa depan yang sangat luar biasa “.

Menteri Wishnutama menambahkan bahwa Kota Ambon merupakan salah satu contoh baik bagi industri Pariwisata setelah ditetapkan sebagai Kota Musik beberapa waktu lalu. Untuk itu Kemenparekraf dapat membantu Kota tersebut dalam pembangunan infrastruktur ke berbagai destinasi wisata di Kota Ambon. Hal ini juga merupakan wujud kolaborasi nyata antara Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif untuk memicu generasi muda Ambon lebih kreatif melestarikan musik tradisional dan budaya mereka dan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan mancanegara. NK

 

Read 349 times