Thursday, 14 November 2019 07:46

Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Targetkan Indonesia Peringkat 4 di SEA Games 2019 Filipina

Written by 
Rate this item
(0 votes)
MENPORA MENPORA

 

Altet Indonesia akan mengikuti SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto saat Rapat Dengar Pendapat di Komisi X DPR RI, pada Rabu (13/11/2019) menyatakan lawan Indonesia akan cukup berat, terlebih lagi kemungkinan Filipina dapat mengejar peringkat Indonesia. Untuk itu, Indonesia menargetkan menempati peringkat 4 besar dibawah Malaysia, Singapura dan Filipina.

Gatot Dewa Broto memaparkan terdapat sedikitnya 10 cabang olahraga andalan yang diharapkan mendapat emas, di antaranya bulu tangkis, pencak silat, dan dayung. Untuk itu, kesiapan para atlet dan official terus diperhatikan guna meraih target peringkat 4 besar di Sea Games 2019 di Filipina.

"Kami mengatakan, juara umum atau juara 2 atau juara ke 3 itu hampir dipastikan kecil, kemungkinan maksimal itu peringkat ke 4. Cabor-cabor (cabang-cabang olahraga) andalannya adalah yang paling utama bulutangkis, kemudian juga pencak silat masih jadi andalan, kemudian dayung masih menjadi andalan”.

Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games Filipina 2019, Harry Warganegara memastikan kontingen Indonesia berjumlah 1.349 orang telah siap mengikuti SEA Games yang diselenggarakan di Kota Manila. Persiapan akomodasi juga telah dipastikan rampung jelang pelaksanaan Sea Games 2020 yang dimulai pada 30 November hingga 11 Desember 2019. (RRI/RIZKY S/AHM)

Read 335 times