Thursday, 08 March 2018 09:50

Tinjau Pembangunan MRT, Presiden Harap Selesai Tepat Waktu

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan proyek Mass Rapid Transit -MRT di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan Senayan, Jakarta, Rabu (7/3). Kepada wartawan, Presiden mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pembangunan proyek MRT berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Selain itu, peninjauan pembangunan MRT juga dilakukan untuk memastikan kesiapan MRT menjelang pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Pelambang yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus  mendatang. Menurut Presiden, proyek pembangunan MRT telah berjalan sesuai jadwal dan akan mulai beroperasi pada Maret 2019. Presiden berharap, agar lalu lintas di Jakarta terutama di kawasan Senayan tidak terganggu oleh pembangunan MRT.

“ Saya datang lagi melihat meninjau pembangunan proyek besar kita yaitu MRT. Saya ingin sebuah kepastian bahwa sesuai dengan jadwal, sesuai dengan waktu yang sudah ditata sejak awal. Tadi saya tanyakan ke Dirut bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu. Yaitu bisa dioperasionalkan secara komersial itu tahun depan di bulan Maret. Berarti ngga ada mundur. Kemudian yang ke dua yang berkaitan dengan Asian Games 2018 bulan Agustus. Tadi pak Gubernur DKI Jakarta juga menyampaikan bahwa trotoar lebar yang di semanggi sampai di senayan area ini akan sudah selesai juga. Ini sudah dimulai juga. Sehingga betul-betul pada saat kita menyambut tamu-tamu Asian Games sebanyak kurang lebih 30 ribuan atlit dan tamu nanti, betul-betul Jakarta sudah dalam keadaan yang siap yang bersih, indah, dan kita harapkan semuanya tepat waktu “.

Hingga saat ini secara total pebangunan proyek MRT telah rampung sebanyak lebih dari 91 persen. Jumlah tersebut mencakup pembangunan jalur layang dan bawah tanah yang akan dilalui oleh MRT yang menghubungkan ruas Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia. Total ruas pembangunan MRT fase pertama mencapai 16 kilometer yang terhubung menggunakan rel jalur ganda. Dalam peninjauan proyek pembangunan MRT tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Ndy)

Read 1028 times Last modified on Thursday, 08 March 2018 09:55