Tuesday, 24 April 2018 10:34

Indonesia-Jepang tingkatkan kerjasama Infrastruktur.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono menyampaikan sejumlah peluang dan rencana kerja sama dalam sejumlah proyek pembangunan infrastruktur Indonesia dengan Jepang.Hal tersebut dikatakan Basuki Hadimuljono saat menghadiri Simposium Peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang di Tokyo, Jumat (20/4) waktu setempat. Sejumlah peluang kerjasama, yaitu jalan tol; sistem penyediaan air minum Regional Makasar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar;Pembangunan Infrastruktur Pemukiman di kawasan Pedesaan;proyek pembangunan pengolahan air limbah Jakarta Zona 1 dan Zona 6, dan infrastruktur bencana Gunung Sinabung, Semeru, Kelud, Lokon,  dan Gamalama. Menteri Basuki Hadimuljono mengharapkan, keterlibatan Jepang dapat meningkatkan kelayakan investasi jalan tol akses Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pelabuhan Patimban sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban Pelabuhan Tanjung Priok. Sehari sebelumnya, Menteri Basuki melakukan pertemuan dengan Mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda, Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi, dan Direktur Japan Bank for International Cooperation, Tadashi Maeda.     

Kedutaan Besar RI Seoul meluncurkan Whatsapp Center.

Untuk membantu memutakhirkan data warga Negara Indonesia di Korea Selatan, Kedutaan Besar RI Seoul meluncurkan Whatsapp Center// Fasilitas Whatsapp Center ini pada hari Sabtu (21/4)berhasil melakukan pemutakhiran data sekitar 300 Warga NegaraIndonesia di Korea Selatan// Atase Administrasi Kedutaan BesarRI Seoul, Dadung Nugroho, kepada RRI menjelaskan,fasilitas tersebut berguna untuk memutakhirkan data warga Negara Indonesia yang ada di Korea Selatan hanya dengan mengirim foto paspor dan kartu identitas Korea Selatan ke nomor whatsapp server.

“ Nah WA center ini fungsinya untuk proses pemutakhiran datakita. Jadi apa yang dilakukan oleh teman-teman warga negara Indonesia yang ada di sini adalah mereka mengirimkan foto paspor mereka dikirimkan melalui WA tersebut, kemudian akan secara otomatif masuk ke data base server ada di KBRI. Sehingga semua bisa update pada saatnya. Kemudian kami juga minta update data alamat terakhir “.

KJRI Perth : Kartini inspirasi bagi kaum muda

Konsul Jenderal RI di Perth, Dewi Gustina Tobing, mengajak kaum muda Indonesia untuk mengambil inspirasi dari semangat Kartini dalam meraih kemajuan.Dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (21/4), DewiGustina Tobing menyampaikan, peringatan hari Kartini di Perthdilaksanakan untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini  sebagaipahlawan emansipasi wanita Indonesia. Konsulat Jenderal RI Perth pada Sabtu (21/4) pagi waktu setempat melangsungkan peringatan Hari Kartini dihadiri oleh warga negara Indonesia yang tinggal di kawasan tersebut. Tema "Kartini Muda gapai cita-citamu" diangkat, karena banyak anak-anak dan remaja Indonesia yang berdomisili di Perth dengan orangtuanya bersekolah di sekolah setempat, sehingga kurang pemahamannya mengenai sejarah dan pahlawan Indonesia. Dengan perayaan hari Kartini ini, anak-anak dan remaja didorong untuksemangat dan tekun belajar agartercapai cita-citanya. Karena sebagaigenerasi muda, mereka adalah penerus bangsa dan pengisi pembangunanIndonesia. Kegiatan diramaikan dengan parade busana daerah, penampilan angklung dari Dharma Wanita Persatuan Konsulat Jenderal RI Perth dan interaktifkepada anak-anak dan remaja Indonesia mengenai Ibu Kartinidan perjuangannya.

Read 879 times