Sunday, 20 May 2018 10:37

Promosi Pariwisata di Frankfurt Pada International Meeting Exhibition (IMEX) 2018.

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Informasi pertama datang dari Frankfurt, Jerman. Pameran International Meeting Exhibition (IMEX) 2018 telah diselenggarakan di Messe Frankfurt pada tanggal 15-17 Mei 2018. Pameran ini merupakan salah satu pameran business to business  (MICE) terbesar di dunia. Keikutsertaan Indonesia di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata menghadirkan 12 perusahaan stand partner Paviliun Indonesia yang bergerak di sektor hotel, akomodasi, resort, convention center/venue, dan destination management cooperation.

Konsul Jenderal RI di Frankfurt Franciscus De Salles Toferry Primanda Soetikno mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam IMEX turut berkontribusi dalam merealisasi target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. Menurutnya Jerman adalah pasar penting bagi promosi pariwisata Indonesia.

Memaksimalkan Promosi Film Indonesia pada Festival Film Cannes

Festival film internasional kembali dihelat di Cannes, Perancis. Bertajuk 71st Festival International Du Film De Cannes, aktris asal Australia, Cate Blanchett terpilih sebagai juri utama festival kali ini. Festival yang dihelat mulai tanggal 8 sampai 19 Mei 2018 ini, dibuka oleh film bergenre psychological thriller buatan Asghar Farhadi, Everybody Knows. Film ini menjadi film berbahasa Spanyol kedua yang membuka Festival Film Cannes, setelah sebelumnya film Bad Education besutan Pedro Almodóvar membuka festival di tahun 2004 silam.

Meski pada tahun ini tidak ada film Indonesia yang diputar, terdapat beberapa produser film Indonesia yang datang untuk menjalin relasi dan mencari peluang kerja sama. Konjen RI Marseille Asianto Sinambela secara khusus menyambut dan menemui produser-produser film Indonesia yang datang ke festival tersebut untuk membahas betapa pentingnya partisipasi film Indonesia dalam ajang festival film seperti ini.

Konjen Asianto juga mengajak produser-produser film Indonesia untuk mau bekerja sama dengan produser-produser film yang ada di Perancis, khususnya Perancis bagian Selatan. Dengan adanya kerja sama tersebut, para produser film bisa menawarkan keindahan panorama Indonesia sebagai latar tempat pembuatan film serta memasarkan film-film buatan anak bangsa untuk ditayangkan di Perancis.

Cita Rasa Kopi dan Pesona Batik Indonesia Memikat Swedia

Dalam rangka promosi kopi dan batik Indonesia di Swedia, KBRI Stockholm menggelar kegiatan bertema "The Colours of Indonesia" di Sheraton Hotel, Stockholm (14/5/2018). Acara promosi kopi dan batik ini menampilkan tiga kegiatan yaitu presentasi kopi spesial (specialty coffee), workshop batik dan fashion show batik.

Batik Workshop menampilkan warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritage of Humanity.

Menurut Duta Besar RI Bagas Hapsoro promosi kopi dan batik dengan tema "The Colours of Indonesia" merupakan inisiatif yang baru pertama kali diadakan di Swedia. Ia berharap ekspor kopi dan produk tekstil Indonesia ke Swedia semakin meningkat sekaligus untuk mempromosikan wisata Indonesia.

Selain di kota Stockholm, kegiatan promosi Kopi dan Batik juga akan diadakan di kota Riga, Latvia pada tanggal 17 Mei 2018. Sekian Beranda Diplomasi.

Read 991 times