Thursday, 24 May 2018 11:19

Pemerintah Daerah Bali Yang Melakukan Inspeksi Mendadak Menjelang Perayaan Galungan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah pasar modern di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung terkait pengawasan barang menjelang Hari Raya Galungan. Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Ketut Raka Armaja mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan untuk menjamin serta memberikan perlindungan bagi konsumen terhadap berbagai produk makanan dan minuman yang beredar di pasaran khususnya di pasar swalayan. Selain menyasar pasar modern, pengawasan terhadap barang dan jasa juga rutin dilakukan di pasar tradisional sehingga kelayakan barang yang beredar di pasaran dapat dijamin. Dalam pelaksanaan sidak di dua pasar modern yaitu Tiara Dewata di Denpasar dan Pepito di Canggu, Kabupaten Badung, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap beberapa sampel barang dan melakukan pengecekan baik dari segi kemasan barang, masa kedaluwarsa serta izin edar barang maupun izin dari BPOM.

Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur Yang Mengumumkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Ke Wilayahnya

Sedikitnya 13.000 wisatawan mancanegara (Wisman) berkunjung ke Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur selama 2017 untuk berbisnis dan kegiatan pemerintahan. Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Kupang Eustakhius Matheus menyampaikan secara keseluruhan jumlah wisatawan yang berkunjung ke ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur sebanyak 250.000 orang, namun 237.000 orang di antaranya merupakan wisatawan nusantara. Menurut dia, kunjungan wisatawan ke Kota Kupang dalam tahun 2017 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan arus kunjungan wisatawan pada 2016 yang hanya mencapai sekitar 197.000 orang. Matheus mengatakan, tujuan para wisatawan ke Kota Kupang pada umumnya untuk urusan bisnis, wisata dan kegiatan pemerintahan. Sementara, arus kunjungan wisatawan mancanegara juga mengalami kenaikan sekalipun Kota Kupang tidak memiliki banyak destinasi wisata.

Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Kupang juga mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan arus kunjungan pada 2016 yang hanya mencapai 6.500 orang.

Ia mengatakan, selama berada di Kupang para wisatawan dari berbagai negara seperti Australia, Eropa itu mendatangi beberapa lokasi wisata alam di Kota Kupang seperti Pantai Lasiana serta gua-gua alam peninggalan Jepang. Obyek-obyek wisata peninggalan Jepang seperti Gua Alam dan Meriam peninggalan Portugis, bisa menjadi sebuah obyek wisata sejarah yang menarik jika Pemerintah kota Kupang serius untuk mau menatanya.

Kota Jakarta siap menyelenggarakan Asian Games ke-18 pada Agustus 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Kota Jakarta siap menyelenggarakan Asian Games ke-18 pada Agustus 2018. Menurut dia, kesiapan tersebut dapat dilihat dari proses pembangunan sejumlah lokasi pertandingan atau venue yang akan segera rampung. Dia mengatakan pada akhir Mei 2018, pembangunan venue BMX akan selesai. Kemudian, Velodrome dan Equestrian akan rampung pada Juni 2018 dan lapangan baseball selesai pada Juli 2018. Lebih lanjut, dia menuturkan, dalam pelaksanaan Asian Games, venue terjauh dari Wisma Atlet di Kemayoran adalah Lapangan Golf di Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan jarak sekitar 42 kilometer.

Read 804 times