Thursday, 31 May 2018 08:18

Program English Day Bagi Guru di Kota Kupang

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Dinas Pendidikan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mencanangkan program English Day bagi para guru di lembaga pendidikan yang ada di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu. Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Filmon Lulupoy kepada wartawan usai pencanangan program English Day bagi guru-guru di Kota Kupang, Rabu (30/5) mengatakan,       Bahasa Inggris sangatlah penting dalam era globalisasi seperti ini, sehingga para pelaku pendidikan di Kota Kupang wajib menguasai bahasa Inggris secara baik dan benar dalam melakukan aktivitasnya di lingkungan sekolah.  Lebih lanjut Filmon mengatakan, program English Day tidaklah sulit. Mulai dari hal-hal yang mudah seperti memberikan ucapan selamat pagi dalam bahasa Inggris kepada para guru. Para guru juga perlu berbahasa Inggris dengan siswa di ruangan kelas. Apabila hal-hal seperti ini dilakukan secara terus menerus akan menjadi kebiasaan dalam lingkungan sekolah itu.

Status Merapi Tetap Waspada Meski Aktivitas Tenang

Kami beralih ke informasi selanjutnya. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi menyebut belum ada perubahan aktivitas yang signifikan di Gunung Merapi di Jawa Tengah dalam satu pekan terakhir, meskipun demikian status tetap dipertahankan pada Level II atau Waspada. Demikian dikatakan Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Hanik Humaida di Yogyakarta, Rabu (30/5).

Salah satu aktivitas yang cukup menonjol dalam dua hari terakhir adalah munculnya embusan dan guguran. Embusan menandakan aktivitas di permukaan untuk pelepasan gas, sedangkan guguran menandakan adanya material yang terlepas. Hanik menyebut, pascaletusan lalu, kondisi material di puncak gunung diperkirakan tidak stabil ditambah cuaca panas dan kering menyebabkan material di puncak lebih mudah terlepas. Selain itu, aktivitas gempa tektonik juga masih terjadi, begitu pula dengan gempa vulkanik. Sepanjang Mei, telah terjadi beberapa kali letusan di Gunung Merapi. Dalam satu hari bisa terjadi satu hingga dua kali letusan. Oleh karena itu Hanik mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi rekomendasi Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi yaitu tidak beraktivitas apapun pada radius tiga kilometer dari puncak.

Era Industri 4.0, Kabupaten Lombok Utara Jajaki Potensi Kampus Terapan di Malaysia.

Menyambut era industri 4.0, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar bertemu dengan CEO Institute Kemahiran Industry Melaka (IKIM) Malaysia, Datuk R Reghu, untuk menjajaki potensi kampus terapan. Dalam pertemuan tersebut, dibahas potensi dan peluang bagi masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk bisa kuliah sambil bekerja selama tiga tahun di Malaysia. Pihak IKIM memberikan kesempatan bagi 25 mahasiswa Lombok Utara yang ingin mengikuti program ini secara gratis. Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan DaerahKelompok Lapangan Usaha -Bappeda KLU Heryanto SP menyampaikan bahwa inovasi kuliah sambil bekerja dapat berkontribusi langsung untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lombok Utara. Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Ari Purbayanto, menyambut baik gagasan kerja sama antara Kabupaten Lombok Utara, Kementerian Agama Republik Indonesia dan Malaysia. Kedubes RI di Malaysia akan berkontribusi membantu merealisasikan kegiatan ini.

Read 899 times