Tuesday, 03 July 2018 12:19

Perempuan Indonesia Berperan Penting Tingkatkan Ekonomi Negara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Perempuan Indonesia punya kontribusi penting dalam meningkatkan perekonomian negara dan mengentaskan kemiskinan. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dalam sambutannya dalam perayaan Hari Nasional Kanada ke-151 di Jakarta, Senin (2/7). Lebih lanjut menurut Menteri Yohana Yembise, perempuan Indonesia bisa berkontribusi apabila diberikan akses yang memadai.

“ Perempuan Indonesia punya kontribusi penting bagi ekonomi Indonesia dan pengentasan kemiskinan. Kesejahteraan rumah tangga meningkat ketika perempuan mendapat akses pendidikan, kebebasan untuk bekerja, dan pendapatan mandiri. Data menunjukkan, perempuan Indonesia mengisi 40 persen angkatan kerja di Indonesia, 60 persen pemilik Usaha Kecil Menengah, dan 70 persen pekerja migran “. 

Menteri Yohana Yembise lebih lanjut mengatakan, melihat kontribusi perempuan Indonesia saat ini, pemerintah akan terus mendorong kualitas dan kuantitas peran perempuan dalam aspek politik, ekonomi, dan sosial-budaya. Menteri Yohana juga mengatakan, Indonesia akan terus memastikan kesetaraan representasi perempuan di dalam segala aspek proses politik dan pengambilan keputusan. (voi/Steve)

Read 573 times Last modified on Tuesday, 03 July 2018 12:23