Tuesday, 03 July 2018 12:41

Kanada Dan ASEAN Tingkatkan Kerjasama Hadapi Tantangan ke Depan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Duta Besar Kanada untuk ASEAN, Marie Louis Hannan dalam pidatonya menyampaikan, ASEAN dan Kanada bekerjasama dalam merespon berbagai ancaman lintas batas, seperti terorisme dan ekstremisme dengan kekerasan, kejahatan terorganisasi, proliferasi senjata dan kejahatan siber dalam upaya membangun dunia yang lebih damai dan aman. Pada peringatan 151 tahun Hari Nasional Kanada pada Senin, 2 Juli 2018 di Jakarta ia menyebut hubungan ASEAN dan Kanada sebagai mitra wicara adalah contoh sempurna dari kerjasama dalam menghadapi tantangan global. Kanada dan ASEAN juga bekerjasama di bidang pemajuan kesetaraan gender.

“ Kami memajukan kesetaraan gender dengan meningkatkan kerja sama regional di antara anggota ASEAN: untuk meningkatkan peran kepemimpinan perempuan dalam isu-isu penting, seperti pencegahan dan penyelesaian konflik dan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan semua perempuan berpartisipasi sepenuhnya dalam ekonomi global “. 

Duta Besar Marie Louis Hannan lebih lanjut menjelaskan, Kanada dan ASEAN juga akan melanjutkan diskusi terkait Perjanjian Free Trade Agreement. Agenda ini juga termasuk komitmen kuat atas penghormatan kepada hak asasi pekerja dan pemangku kepentingan lokal dan bisnis yang bertanggung jawab. Menurutnya, ASEAN dan Kanada sudah banyak bekerjasama dalam menghadapi berbagai tantangan terkini. Namun masih banyak yang dapat dilakukan untuk menghadapi kesempatan dan tantangan masa depan. (voi/Sekar)

Read 582 times