Wednesday, 29 August 2018 00:00

IPANG / POP

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pada edisi kali ini, akan hadirkan beragam karya yang dilantunkan oleh Ipang. Ipang yang bernama lengkap Irfan Fahri Lazuardy lahir di Bandung pada tanggal 6 Januari 1972. Dalam dunia musik, Ipang pernah menjadi vokalis untuk dua band Indonesia, yaitu Plastik Band dan BIP.Sebagai pembuka, saya hadirkan lagu berjudul “Sahabat Kecil.” baru saja kita dengarkan suara Ipang dalam lagu berjudul “Sahabat Kecil”, yang merupakan soundtrack film kenamaan Indonesia, yaitu “Laskar Pelangi.” Lirik lagu “Sahabat Kecil” bagaikan ungkapan seseorang yang begitu menikmati masa kecilnya bersama sahabat. Semangat berjuang dan kebahagiaan pun hadir karena mengenal sang sahabat. Sayang, masa kecil bersama sahabat harus berhenti.

tidak sedikit lagu yang dibawakan oleh Ipang didominasi oleh dentingan gitar. Meski terkesan sederhana, karakter vokal Ipang selalu sukses membuat lagu-lagunya begitu membekas di benak para penikmat musik Indonesia. Contohnya adalah lagu berikutnya yang segera kami hadirkan untuk anda, yaitu “Tentang Cinta.” Diiringi dentingan gitar yang dominan dan alunan biola, lagu “Tentang Cinta” mengisahkan tentang dua insan telah berjanji untuk menyatukan hati. Namun, takdir menghadirkan kisah yang berbeda, sebab sang pujaan tidak pernah benar-benar mencintainya. Pendengar, Ipang dengan “Tentang Cibnta .anda baru saja mendengarkan lagu berjudul "Tentang Cinta” oleh Ipang.

Selain bersolo karir, Ipang pun terkenal sebagai penggarap soundtrack film. Beberapa judul film yang telah melibatkan Ipang adalah “Laskar Pelangi”, “Realita, Cinta dan Rock N Roll”, dan Republik Twitter. Ipang mengaku sudah bercita-cita untuk membuat lagu untuk film layar lebar sejak tahun 1999, tetapi baru bisa terwujud di tahun 2005.

selanjutnya kami hadirkan lagu garapan Ipang untuk film “Sang Pemimpi,” judulnya adalah “Teruslah Bermimpi”. 

                              

Read 1099 times
More in this category: « Melayu Bob Tutupoly. »