Friday, 26 January 2018 06:59

Dylan Page Mencapai Finish Pertama Di Stage Pertama Tour De Indonesia 2018

Written by 
Rate this item
(2 votes)

Stage pertama Tour de Indonesia 2018 yang dimulai dari  Candi Prambanan Jawa Tengah ke Ngawi Jawa Timur yang berjarak 124,7 km berhasil dimenangkan oleh Dylan Page asal Swiss. Dylan Page yang tergabung dalam Sapura Cycling Team berhasil mencapai finish dengan catatan waktu 2 jam 41 menit 54 detik, diikuti Projo Waseso dari tim nasional Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 41 menit 58 detikdan di tempat ketiga Abdul Gani pebalab Malaysia dari KFC Cycling Team.

Pemenang ke-2 dari tim nasional Indonesia, Projo Waseso ketika diwawancara dengan Voice Of Indonesia, mengatakan bahwa kemenangannya merupakan strategi pelatih yang diikuti dan juga rekan se-timnya Bernhard Van Aert yang tahun 2017 lalu menjadi sprinter terbaik pada Tour de Siak, membuka jalan untuknya.

 “Strategi dari awal memang dari pelatih adalah stage 1 dan stage 2, kita harus podium lah, kalau terbaik kan pertama kalau ke-2 podium. Orang pertama yang membuka jalan bagi saya untuk sprint itu Bernard. Ia sangat tenang dan sangat bagus kerjanya, saya sangat terimakasih sekali dengan Bernard, dengan pelatih dan tim kemudian pak Okto yang memberikan kesempatan saya untuk membela timnas.”ujar Projo Waseso

Dengan kemenangan ini Dylan Page berhak menyandang purple jersey (kostum ungu) atau menjadi pimpinan klasemen umum hingga etape pertama. Sedangkan Projo Waseso menjadi pebalap Indonesia tercepat dan berhak menyandang kayas jersey (kostum merah muda).

Etape ke-2 yang dimulai setelah shalat Jumat menempuh jarak 117 km dari kota Madiun dan finish di Mojokerto( voinews/yb)

Read 1051 times