Tuesday, 02 October 2018 00:00

Pop Melayu

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pelangi Nada Melayu kali ini saya putarkan lagu “BUJANG TELAJAK”, dinyanyikan oleh BUJANG TANJAK DAN CIK INONG. Lagu ini bercerita tentang kehidupan seorang BUJANG TELAJAK. anda baru saja mendengarkan lagu melayu berjudul “BUJANG TELAJAK”. Dalam bahasa Melayu, Bujang telajak adalah definisi untuk seorang lelaki yang terlambat membangun rumah tangga. Sesuai dengan judul lagunya, lirik-lirik lagu ini bercerita tentang betapa malangnya nasib si bujang telajak yang tak berkawan dan tak berduit. Menariknya lirik-liriknya berbentuk pantun jenaka. Musiknya pun bertempo cepat dan mengajak orang yang mendengarkan untuk bedendang dan bergoyang.

Lagu melayu lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul DUDUK TERMENUNG. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang suka duduk termenung. Melalui lirik-liriknya, lagu ini mengingatkan pendengarnya untuk tidak lagi mengenang masa lalu dan mengajak pendengar untuk ikut berdendang.

lagu berjudul DUDUK TERMENUNG yang dinyanyikan oleh Mak Pono, Bujang Tanjak dan Cik Inong baru saja anda dengarkan. Lirik-lirik lagu ini tersusun dari bait-bait pantun jenaka. Menariknya, lirik-liriknya menggunakan campuran bahasa Melayu Riau dan Minang. Sedang Musik lagunya bertempo cepat dan asik untuk bergoyang.

Mengakhiri Pelangi Nada Melayu kali ini, lagu berjudul APA NAK JADI yang dinyanyikan oleh Mak Pono dan Bujang Tanjak hadir ke ruang dengar anda. Lagu ini bercerita tentang kisah berbagai alasan lelaki yang belum juga menikah. Lirik-liriknya terdiri dari pantun berbalas-balasan. Lirik-liriknya tersusun dari pantun jenaka dengan campuran bahasa Melayu Riau dan Minang. Musiknya sendiri bertempo cepat dan mengajak siapapun yang mendengarnya untuk bergoyang.

Read 2333 times
More in this category: « Keroncong Koes Plus »