Monday, 15 October 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Edisi kali ini menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia. Tetaplah bersama kami di www.voinews.id, 3325 Khz, atau melalui applikasi RRI Play. Demikianlah lagu berjudul Mawar Sekuntum, dibawakan oleh Bram Titaley atau lebih dikenal dengan nama Bram Aceh. Lagu Mawar Sekuntum yang dibawakannya adalah sebuah perumpamaan untuk sosok wanita yang diidamkan. Lirik dalam dalam lagu ini menggunakan kalimat-kalimat perumpamaan.SepertiBilakah kuncup mawar indah mekar, lama sudah aku menanti ingin memetik sekuntum.

Bram Aceh merupakan penyanyi yang berasal dari tanah Rencong atau Aceh. Kepiawaiannya dalam menyanyi, khususnya yang bergedre keroncong tak perlu diragukan lagi. Karena kemampuannya itu dia dijuluki sebagai Bapak Keroncong Indonesia. selanjutnya kita dengarkan sebuah lagu yang dibawakan oleh penyanyi keroncong wanita Indonesia Hetty Koes Endang Berjudul Mahameru.

demikianlah lagu keroncong berjudul Mahameru yang dibawakan oleh Hetty Koe Endang. Seorang penyanyi wanita Indonesia yang piawai membawakan berbagai gendre lagu termasuk keroncong. Lagu keroncong Mahameru merupakan ciptaan Samsidi. Mahameru sendiri merupakan nama gunung tertinggi ke tiga di Indonesia. Lagu ini menceritakan kemegahan gunung Mahameru yang tinggi menjulang membelah angkasa biru. Lirik pada lagu ini diakhiri dengan pujaan atau sanjungan kepada perwira yang berjuang bagaikan mahameru yang selalu berbakti menjaga ibu pertiwi.

Sebuah lagu dengan irama dan lirik yang sungguh indah dan dalam maknanya. Karakter vocal Hetty Koes Endang yang sangat kuat membuat lagu ini semakin syahdu didengarkan.

Read 1678 times Last modified on Monday, 15 October 2018 13:12