Monday, 29 January 2018 10:42

Presiden Kunjungi Kamp Pengungsian Rakhine State di Cox’s Bazar.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Dalam kunjungan kenegaraan ke Bangladesh, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi salah satu lokasi pengungsi Rahkhine State yang ada di Kamp Jamtoli, Sub Distrik Ukhiya, Distrik Cox's Bazar, Bangladesh, pada Minggu, 28 Januari. Presidenuntuk pertama kalinya melihat langsung kegiatan yang dilakukan masyarakat Indonesia, lembaga swadaya masyarakat dan juga oleh pemerintah. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi meninjau Indonesia Humanitarian Alliance (IHA)-The Dreamers Medical Camps, yang merupakan salah satu fasilitas kesehatan hasil kerja sama pemerintah bersama-sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), organisasi, serta masyarakat Indonesia. Presiden Jokowi juga sempat berinteraksi dengan para pengungsi seraya memberikan bantuan kemanusiaan. Sejumlah klinik pengobatan, farmasi, hingga pompa air yang berada di fasilitas kesehatan juga tak luput dari tinjauan Kepala Negara.

 

Tak lupa, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung langkah pemerintah memberikan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rakhine State.Presiden Jokowi juga menyatakan kesiapan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk terus membantu para pengungsi Rakhine State yang berada di Bangladesh.

 

 Wonderful Indonesia  Tampil di Pameran Pariwisata FITUR 2018.

 

Dalam rangka mempromosikan Pariwisata Indonesia kepada pasar internasional,  KBRI Madrid bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI telah berpartisipasi pada pameran pariwisata Internasional FITUR ke-38 bertempat di Gedung IFEMA, Madrid pada tanggal 17-21 Januari 2018 yang dihadiri oleh 165 negara.Selama 5 hari pameran, stand paviliun Indonesia dikunjungi oleh sekitar 5.000 pengunjung.Bagi Indonesia, Fitur  merupakan momentum yang sangat tepat bagi Indonesia untuk menarik perhatian turis Spanyol dan ajang mempertemukan secara langsung, antara kalangan pariwisata Indonesia dengan pembeli potensial dari Spanyol.Pada tanggal 17 Januari juga telah dilaksanakan kegiatan 14th edition UNWTO Awards di IFEMA Madrid, yang dihadiri oleh para kandidat peserta penerima penghargaan ”UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism”. Wakil Indonesia berhasil meraih penghargaan pertama yaitu Triponyu.com, dengan menginisiasi tema “Menghubungkan komunitas, teman dan pengunjung lokal dengan pengalaman yang unik dan membahagiakan”. Sedangkan, Sumba Hospitality Foundation, berhasil meraih penghargaan ketiga dengan menginisiasi dalam tema “Mendidik dan memberdayakan masyarakat lokal untuk pariwisata berkelanjutan”.

 

Promosi Pariwisata Indonesia di Belo di Belo Horizonte 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brasilia terus berupaya untuk melakukan berbagai macam promosi tentang Indonesia. Konsep promosi yang diusung kali ini adalah seminar sehari terbatas yang mengundang para agen perjalanan dan blogger setempat. Antusiasme peserta cukup tinggi terhadap kegiatan yang diadakan di sebuah restoran di Belo Horizonte pada 14 Desember 2017. Beberapa destinasi wisata di Indonesia yang diperkenalkan antara lain Bali, Yogyakarta, Sumba, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo. Terdapat minat yang semakin tinggi dari para pelaku usaha di sektor pariwisata terhadap daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia, terutama yang belum banyak dikenal oleh publik Brazil pada umumnya.

Read 953 times Last modified on Monday, 29 January 2018 10:46