Friday, 02 February 2018 09:33

Kedutaan Besar RI Kopenhagen Kembali Berpartisipasi Pada Kegiatan Eksebisi Pariwisata Di Baltik, Adventur 2018.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kedutaan Besar RI Kopenhagen kembali berpartisipasi pada kegiatan eksebisi pariwisata terbesar di Baltik, Adventur 2018, yang diadakan di Lithuanian Exhibition and Congress Centre -Litexpo, Vilnius, Lithuania, 26 sampai dengan 28 Januari. Acara pameran berskala internasional yang dibuka oleh Menteri Ekonomi Lithuania, Virginijus Sinkevičius, tersebut tidak hanya diikuti oleh tour operator/travel dari Lithuania, melainkan juga dari berbagai negara lainnya, seperti Kuba, Belarusia, Yunani, Mesir, Thailand, dan Italia. Kedutaan Besar RI Kopenhagen pada tahun ini kembali menghadirkan tour operator dari Indonesia, yaitu Adventure Indonesia, dan juga dua tour operators berasal dari Swedia, Asienparadisresor, dan Lithuania, Aza Tour, yang menawarkan paket perjalanan wisata ke Indonesia. Pada penyelenggaraan hari pertama Adventur 2018, selain melakukan promosi pariwisata dan paket perjalanan ke Indonesia dan memfasilitasi jaringan bisnisantara tour operators Indonesia dengan pelaku bisnis pariwisata setempat, Kedutaan Besar RI Kopenhagen juga memanfaatkan partisipasinya untuk melakukan promosi produk, kuliner khas Indonesia, dan menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya. Daerah tujuan wisata yang dipromosikan sangat variatif, tidak hanya Bali, melainkan juga daerah lainnya yang termasuk dalam 10 tujuan wisata prioritas Indonesia yang tersebar di Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Kalimantan, dan Papua.

 

Konsulat Jenderal RI Houston, Menjalin Kerja Sama Meningkatkan Kemitraan Antar Perguruan Tinggi Di Indonesia Dan Amerika Serikat.

 

Informasi berikutnya datang dari Houston, Amerika Serikat. Konsul Jenderal RI telah melakukan kunjungan resmikepada Presiden Rice University, David W. Leebron, pada tanggal 29 Januari. Seperti dilaporkan Konsulat Jenderal RI Houston, kunjungan bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Konsulat Jenderal RI Houston dengan Rice University dan meningkatkan kemitraan antarperguruan tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat. Dalam perkenalannya, Konsul Jenderal RI, Sylvia Shirley Malinton, menyampaikan secara umum mengenai perkembangan Indonesia, di antaranya pertumbuhan ekonomi 5 sampai 6 persen dan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia, sebagai contoh praktik toleransi beragama, berperan sebagai pembangun jembatan dalam berbagai isu di kawasan perkembangan ASEAN, berperan aktif dalam operasi penjaga perdamaian, pencalonan pada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa 2019-2020, dan menjadi tuan rumah forum Meksiko, Indonesia, Korea, Turki, dan Australia 2018. Selain itu, Indonesia juga melakukan berbagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia dan bermanfaat bagi peningkatan kemitraan antarperguruan tinggi, di antaranya melalui pemberian beasiswa. Diharapkan, mahasiswa Rice University dapat berpartisipasi pada Bali Democracy Student Conference. Konsul Jenderal RI juga menjajaki kesempatan bagi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI dan Menteri Luar Negeri RI untuk dapat memberikan kuliah di Rice University. Menanggapi hal tersebut, Presiden Rice University menyambut baik dan merekomendasikan lembaga think-tank Baker Institute dan Boniuk Institute for Study and Advancement of Religious Tolerance sebagai sarana kuliah umum setingkat Menteri.

Hubungan Indonesia Dengan Tanzania Terjalin Erat Selama 53 Tahun.

 

Informasi terakhir datang dari Mwanza, Tanzania. Hubungan Indonesia dengan Tanzania yang telah terjalin dengan erat selama 53 tahun, akan terjalin semakin kuat seiring dengan jelasnya potensi kerja sama di bidang ekonomi kedua negara. Optimisme tersebut tercermin saat kunjungan Duta Besar RI di Tanzania, Ratlan Pardede, ke Provinsi Mwanza, Senin (29/01). Seperti dilaporkan Kedutaan Besar RI Dar es Salaam, Duta Besar Pardede mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memetakan potensi kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Tanzania, khususnya dengan Mwanza. Pada kunjungan ke Provinsi Mwanza, Duta Besar Pardede diterima oleh Gubernur Mwanza beserta jajaran pejabat Pemerintah provinsi.

 

 

 

 

 

 

Read 1035 times Last modified on Friday, 02 February 2018 12:54