Friday, 26 April 2019 19:32

Xi Jinping Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden China Xi Jinping menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Balai Agung Rakyat, Beijing, Kamis (25/4). Pertemuan dilakukan di sela-sela Konferensi Kerja Sama Internasipnal Sabuk Jalan (BRF) II di Beijing pada 24-27 April 2019. (ANTARA/M Irfan Ilmie Presiden China Xi Jinping menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Balai Agung Rakyat, Beijing, Kamis (25/4). Pertemuan dilakukan di sela-sela Konferensi Kerja Sama Internasipnal Sabuk Jalan (BRF) II di Beijing pada 24-27 April 2019. (ANTARA/M Irfan Ilmie Foto : antaranews.com

Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) serentak yang berlangsung aman dan lancar. Ia ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan pemilu. Hal tersebut dikatakan Xi Jinping  saat menerima kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Balai Agung Rakyat Tiongkok di Beijing, seperti dikutip Antara, Kamis (25/4). Xi menjelaskan, ingatannya saat memaparkan Gagasan Sabuk Jalan (Belt and Road Initiative) di Jakarta pada 2013.

Ia menyebut hubungan Indonesia dengan Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat dan menggembirakan. Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan salam hormat Presiden Joko Widodo dan permohonan maafnya karena tidak bisa menghadiri undangan Presiden Xi dalam Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF) II. (cnnindonesia)

Read 970 times